BPPPTI JALIN KPU USO

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sebagai wujud nyata pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang mendukung meratanya pemenuhan kebutuhan informasi dan keterbukaan informasi publik  di pelosok daerah di seluruh Kabupaten di Indonesia, Kementerian KOMINFO RI melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI atau BPPPTI) memberikan Jasa Layanan Internet (JALIN) secara free alias gratis dengan melaksanakan program Kewajiban Pelayanan Universal/ Universal Service Obligation (KPU/USO).

Untuk layanan tersebut di atas yang telah dimulai pemasangannya dari tahun 2012 sampai saat ini telah disempurnakan atas kendala-kendala teknis dilapangan baru pada tahun ini (2013) kini masyarakat Kabupaten Halmahera Utara dapat menikmati layanan internet GRATIS secara normal di 3 titik, dimana Server induk diletakkan di SMK ALKHAIRAAT TOBELO dan 2 titik lainnya di POLSEK TOBELO dan di SMAN 1 Tobelo selama 4 tahun kedepan (sesuai dengan kontrak kerjasama) dan setelah memasuki tahun kelima jaringan ini akan dihibahkan ke masing-masing instansi dan dikelola sendiri (tidak GRATIS/BERBAYAR).

Adapun luas jangkauan dari masing-masing titik/tower di 3 lokasi tersebut sekitar radius 200 meter dari tower. Untuk itu kepada masyarakat Kota Tobelo kiranya dapat memanfaatkan layanan ini dengan bijaksana sesuai dengan tujuan dihadirkannya layanan ini.

Cara menikmati layanan ini ada 2 cara :
  1. Bagi yang belum memiliki akun/belum terdaftar dapat mengklik START TRIAL 30 menit. Artinya mencoba koneksi berbatas waktu dan kecepatan selama 30 menit.
  2. Bagi yang telah memiliki akun dapat langsung menggunakan username dan pasword.
Maka untuk mendapatkan akun berupa username dan pasword masyarakat dapat melakukan registrasi sendiri dengan mengklik REGIATER DISINI seperti gambar dibawah ini :

























Namun saran saya bagi yang masih bingung agar menghubungi PIC di masing-masing lokasi yaitu :
  1. SMK ALKHAIRAAT TOBELO (Bpk.Erik Mochamad Khasnan)
  2. POLSEK TOBELO (Bpk.Max) dan 
  3. di SMAN 1 TOBELO (Bpk.Jhon).


Catatan : Username dan Pasword hanya dapat digunakan pada LAPTOP/PC KOMPUTER/Perangkat Lainnya yang digunakan pada saat melakukan registrasi atau dengan kata lain Username dan Pasword masing-masing LAPTOP/PC KOMPUTER berbeda-beda dan tidak bisa saling tukar dan untuk melakukan koneksi di 3 lokasi tersebut cukup satu kali mendaftar

Semoga Informasi ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Tobelo.
Saran/Kritik/Pertanyaan dapat mengomentari artikel ini
Sekian dan Terima Kasih

Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh.